Deskripsi

Training Perbankan Syariah – Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan produk berbasis syariah yang lebih aman, adil dan transparan menjadi peluang yang harus diperhatikan bagi  industri perbankan. Salah satu kunci untuk mendapatkan kepercayaan akan besarnya pasar keuangan syariah di Indonesia yaitu kepatuhan syariah, penting bagi para pelaku di industri perbankan syariah untuk memahami secara utuh dan mengaplikasikan kepatuhan syariah agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Prinsip Syariah adalah prinsip hukum Islam dalam kegiatan perbankan (penyimpanan dana dan/atau pembiayaan kegiatan usaha, atau kegiatan lainnya) berdasarkan fatwa yang dikeluarkan oleh lembaga Dewan Syariah Nasional (DSN) yang memiliki kewenangan dalam penetapan fatwa di bidang syariah. Bank Syariah merupakan Bank yang menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan Prinsip Syariah dan menurut jenisnya terdiri atas Bank Umum Syariah dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah. Bank Umum Syariah adalah Bank Syariah yang dalam kegiatannya memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. (UU No. 21 tahun 2008 tentang Perbankan Syariah). Maka dari itu tujuan dari Perbankan Syariah adalah menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan keadilan, kebersamaan, dan pemerataan kesejahteraan rakyat.

Tujuan Training

Tujuan dari mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta mengetahui dan paham filosofi transaksi di Bank Sayariah dari sisi produk sampai manajemen operasional, birokratis dan akademis

Materi Training

  1. Islam da Muamalah
  2. Akad, Waad dan Transaksi Terlarang
  3. Mekanisme Operasional dan Imbal Hasil ( Bagi Hasil, Marjin Keuntungan, Fee, Bonus)
  4. Logika Fikih Pratik, Produk dan Manajemen Pendanaan, Pembiayaan dan Jasa
  1. Konsep Dasar Syariah & Transaksi Terlarang dalam Syariah
  2. Dasar Hukum beroperasinya Perbankan Syariah di Indonesia
  3. Perbandingan antara Perjanjian Konventional dengan Akad Syariah
  4. Akad Syariah dalam produk Penghimpunan Dana
  5. Akad Syariah dalam Produk Penyaluran Dana , bagian I
  1. Akad Syariah dalam Produk Penyaluran Dana , bagian II
  2. Akad Syariah dalam Produk Pelayanan Jasa
  3. Penyelesaian pembiayaan bermasalah secara syariah

Case and Study

Peserta

Pelatihan ini perlu diikuti oleh masyarakat luas seperti praktisi perbankan konvensional yang tertarik dengan perbankan syariah, praktisi /legal officer perbankan syariah, pengamat, akademisi, calon investor , Notaris/PPAT, dan lain-lain dengan prinsip bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamin ( Rahmat bagi alam semesta).

Metode

Presentasi, Group Discussion ,Studi Kasus

Investasi & Fasilitas

  • Harga mulai dari 6.800.000 per peserta (Belum Termasuk Penginapan)
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, Lunch, Coffe Break, Souvenir
  • Bagi perusahaan atau instansi yang mengirimkan lebih dari satu peserta dengan judul dan waktu yang sama, maka peserta kedua dan selanjutnya akan dikenakan potongan harga sebesar Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)
  • Bagi peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

Instruktur

Tim Instruktur

******************************************************************

Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo