TRAINING DAN SERTIFIKASI KEPALA BAGIAN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) BNSP



PENDAHULUAN 

TRAINING DAN SERTIFIKASI KEPALA BAGIAN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) BNSP – Skema Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Sertifikasi BNSP adalah program sertifikasi yang ditujukan untuk memastikan bahwa individu yang bekerja di bidang manajemen SDM atau kepala bagian SDM memiliki kompetensi dan keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Program sertifikasi ini mencakup berbagai aspek manajemen SDM, termasuk perencanaan sumber daya manusia, rekrutmen, seleksi, pengembangan,kesepakatan kerja, remunerasi dan evaluasi kinerja karyawan.
Melalui program sertifikasi ini, individu akan diuji dan dinilai berdasarkan standar kompetensi yang telah ditetapkan oleh BNSP sehingga dapat dijamin bahwa mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk bekerja di bidang manajemen SDM dengan baik dan efektif. Selain itu, program sertifikasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas manajemen SDM di perusahaan dan memastikan bahwa kepala bagian SDM mampu mengelola SDM dengan baik sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Dengan adanya sertifikasi ini, diharapkan bahwa kepala bagian SDM akan memiliki kemampuan untuk mengembangkan strategi SDM yang efektif, mengelola perubahan organisasi, memimpin tim SDM, dan mengembangkan program pelatihan dan pengembangan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dengan demikian, Skema Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Sertifikasi BNSP bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme manajemen SDM di Indonesia, sehingga dapat mendukung pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan meningkatkan daya saing bangsa di era globalisasi.

TUJUAN PROGRAM PELATIHAN KEPALA BAGIAN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM)

Tujuan dari skema Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Sertifikasi BNSP adalah untuk memastikan bahwa individu yang bekerja di bidang manajemen SDM atau kepala bagian SDM memiliki kompetensi dan keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Program sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme manajemen SDM di Indonesia dengan menguji dan menilai individu berdasarkan standar kompetensi yang telah ditetapkan oleh BNSP.

Dengan adanya sertifikasi ini, diharapkan bahwa kepala bagian SDM akan memiliki kemampuan untuk mengembangkan strategi SDM yang efektif, mengelola perubahan organisasi, memimpin tim SDM, dan mengembangkan program pelatihan dan pengembangan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Selain itu, sertifikasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme kepala bagian SDM di mata perusahaan dan masyarakat.

Lebih jauh, tujuan dari skema Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Sertifikasi BNSP adalah untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia di era globalisasi. Dengan memiliki kepala bagian SDM yang berkualitas dan profesional, perusahaan dapat mengoptimalkan pengelolaan SDM untuk mencapai tujuan bisnis yang diinginkan. Seiring dengan itu, diharapkan bahwa masyarakat luas akan semakin percaya dan menghargai profesionalisme kepala bagian SDM dan secara keseluruhan akan meningkatkan citra dan reputasi SDM Indonesia di mata dunia.

 Unit Kompetensi :

  1. Menyusun Uraian Jabatan
  2. Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) MSDM
  3. Mengelola Proses Perumusan Indikator Kinerja Individu
  4. Menyusun Kebutuhan Pembelajaran dan Pengembangan
  5. Melakukan Proses Rekrutmen
  6. Menyusun Sistem Remunerasi
  7. Melaksanakan Kegiatan Pembelajaran dan Pengembangan
  8. Membuat Kesepakatan Kerja
  9. Menangani Keluhan Pekerja
  10. Mengelola Proses Pelaksanaan Tindakan Disiplin

 

WAKTU PELAKSANAAN

Tempat  : Jakarta

Waktu  : 2 Hari Training , 1 hari sertifikasi uji kompetensi

 

Investasi & Fasilitas

  • Minimal kouta 5 orang 
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, Lunch, Coffee Break, 

 

Instruktur

Praktisi yang berpengalaman di bidang industri PPA bersertifikasi Profesi BNSP

 

Pembayaran

Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer ke Bank Mandiri dengan nomor Rekening 137-00-1679503-7 a/n PT Duta Mandiri Nusa 

*Pembayaran bisa di lakukan dengan cara Down Payment 80% sebelum penyelenggaran training.  Pelunasan 100 % dapat dibayarkan sebelum ujian 

 

Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo