DESKRIPSI TEKNIK MENYUSUN BUSINESS PLAN

TEKNIK MENYUSUN BUSINESS PLANBusiness plan atau rencana bisnis memang sebuah hal yang sangat penting bagi pebisnis dalam menjalankan roda usaha. Dengan adanya renacana pebisnis akan memiliki semacam panduan dan petunjuk jalan yang akan memudahkan dan memberi arahan yang lebih fokus dalam menjalankan usaha. BP merupakan peta usaha ( road map ) yang akan memberikan keyakinan kepada management bahwa bisnis yang akan dijalankan mempunyai prospek yang cerah dan menguntungkan juga akan memudahkan pelaku bisnis menjalin hubungan kerja sama dengan para investor dan mitra bisnisnya dalam mengawal aktivitas bisnisnya nya agar tujuan perusahaan untuk maksimalisasi laba dapat tercapai.
Dalam training ini, peserta akan mendapatkan pencerahan / sharing tentang teori dan praktik dalam menyusun business plan yang benar, mudah dipahami dan dapat diaplikasikan oleh semua perusahaan bisnis ( manufaktur dan jasa ) dan perusahaan non bisnis (nirlaba).

TUJUAN TEKNIK MENYUSUN BUSINESS PLAN

Memilih dengan tepat dan pasti bisnis pada awal pendirian dan pada saat expansi.
Mempertahankan bisnis yang telah eksis dan memudahkan expansi bisnis di lingkungan yang penuh kompetisi.
Mendapatkan bekal ( ketrampilan ) mengenai peta usaha sebagai pedoman dalam menentukan arah kebijakan perusahaan dalam mengeksploitasi peluang bisnis.
Membekali peserta agar dapat menyusun business plan yang dapat menyajikan semua informasi penting dari berbagai aspek usaha bisnis mulai dari ide awal, perhitungan bisnis, sistem operasional bahkan mengenal pesaing.

MATERI

Introduction Business Plan
Executine Summary
Business Description ( Products and Services )
Management Tim
Business Environment Analysis ( SWOT )
Industry Backgroundf
Competitive Analysis
1.  Marketing Analysis
2. Marketing Plan
3. Marketing Summary
Financial Plan ( Cash Flow, Income Statement, Break Even Analysis dan Balansheet )
Projecti n & Forecasting ( Payback Period, NPV, IRR, BCR, IP, R I & R E )
Summary Business Plan

METODE
Lekture
Diskusi / Sharing
Case Study
Simulasi

PESERTA
Para praktisi dan exekutif perusahaan ( finance, treasurer, planning and budgeting analyst, tax, accounting, credit analyst, bankers, investment analyst ) , dewan komisaris perusahaan dan public yang berminat sharing dalam mendalami portofolio obligasi.

Instruktur
Tim Instruktur

Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo