Deskripsi

PENERAPAN IT SERVICE MANAGEMENT MENGGUNAKAN BEST PRATICE ITIL – Saat ini beragam software statistik telah mampu mengolah data secara cepat dalam jumlah besar; dengan interpretasi yang tepat, hasil yang ada dapat menjadi masukan untuk pengambilan keputusan-keputusan yang bersifat strategis. Melakukan perhitungan terhadap sebuah riset dapat dilakukan secara manual maupun menggunakan program aplikasi pada komputer. Namun, perhitungan riset secara manual seringkali berlangsung lebih lama dan membuahkan hasil yang kurang akurat. Oleh karena itu, ada baiknya menggunakan program aplikasi penghitung seperti Statistical Program and Service Solution (SPSS) agar proses riset berjalan dengan efektif. Menurut Prastito dalam buku ‘Cara Mudah Mengatasi Masalah Statistik dan Rancangan,’ SPSS dapat mengolah data statistik mulai dari model aplikasi statistik deskriptif, statistik parametrik, hingga statistik non-parametrik.
Perubahan lanskap bisnis dan teknologi belakangan ini membuat persaingan antar perusahaan semakin ketat, terlihat dari banyaknya penawaran produk dan layanan berbasis TI yang menarik bagi pelanggan di perkotaan maupun pedesaan untuk bertransaksi dengan menggunakan layanan teknologi informasi dengan mudah cepat kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu berbagai industri dari mulai perbankan sampai ecommerce industry perlu meningkatkan kinerja layanan dan operasional TI untuk memenangi kompetisi.

TUJUAN PELATIHAN

Memahami konsep dari pengelolaan IT berbasis layanan (IT Service Management) berdasarkan framework IT Infrastructure Library (ITIL) versi 3
Mampu bagaimana integrated IT Service Management framework – berdasarkan ITIL best practice guidelines- dapat diadopsi dan diadaptasi dalam organisasi
Mengerti tahapan serta metodologi dalam mengimplementasikan konsep ITIL pada suatu organisasi / perusahaan berdasarkan prinsip dan model continual improvement yang terdapat dalam pelatihan.
Menjadi champion/change agent dalam penerapan ITIL di institusinya

SILABUS/MATERI

1. Introduction and Overview Framework ITIL
2. Service Strategy
3. Service Design
4. Service Transition
5. Service Operation
6. Continual Service Improvement
7. Studi Kasus penerapan ITIL 3.0
8. Latihan Soal ITIL 3.0
9. Simulasi exam ITIL 3.0

Peserta:
Direktur IT, Kepala Divisi TI, Manajer dan Professional TI, dan manajer atau staf bagian. Selain itu, training ini juga merupakan transisi bagi IT profesional ke Manajemen TI. Training ini dirancang khusus untuk semua profesional IT termasuk Asisten IT, Teknisi, Manajer dan Praktisi terlibat dalam strategi, desain, dan implementasi dan berkelanjutan pengiriman bisnis layanan TI digunakan dan yang memerlukan wawasan Service Management praktek terbaik.

Metode :
Presentasi
Diskusi dan
Sharing Pengalaman

Instruktur
PROFIL INSTRUKTUR/TRAINER
Buce Darmawan, S.Kom, MTI, CISA, CGEIT, COBIT5, ITIL3, PRINCE2, TOGAF, CCNA.

Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo