Non Destructive Test : Ultrasonic Testing Level 2

DESKRIPSI

Ultrasonic Testing Level 2 adalah sebuah teknik uji non-destructive yang sangat andal dalam mendeteksi cacat dalam material dengan menggunakan gelombang ultrasonik. Teknik ini melibatkan penggunaan gelombang suara dengan frekuensi tinggi yang dikirimkan ke dalam material yang akan diuji. Gelombang ultrasonik ini kemudian akan berinteraksi dengan struktur internal material dan menghasilkan pantulan yang dapat dideteksi. Ini memungkinkan inspektur untuk mengevaluasi ketebalan material, mendeteksi retak, porositas, dan ketidaksempurnaan lainnya tanpa merusak material itu sendiri.

Level 2 dalam Ultrasonic Testing mengacu pada tingkat keahlian yang lebih tinggi dibandingkan dengan Level 1, yang berarti seorang inspektur Level 2 memiliki pengetahuan yang lebih dalam tentang teknik ini. Mereka mampu mengoperasikan peralatan lebih kompleks, menganalisis hasil uji dengan lebih cermat, dan memberikan rekomendasi lebih terperinci. Penggunaan gelombang ultrasonik memungkinkan inspektur untuk melakukan pengujian dalam berbagai kondisi, termasuk ketika material berada dalam lingkungan yang tidak ramah seperti suhu ekstrem atau lingkungan yang berbahaya.

 

TUJUAN

Setelah menyelesaikan kursus ini , peserta harus memahami untuk NDT (Non Destructive Test) prinsip teknik untuk desain dan aplikasi , manufaktur dan konstruksi pabrik , serta tujuan pemeliharaan rutin . Mereka juga akan dapat menerapkan teknik prosedur NDT terkait dengan pekerjaan sehari-hari di pabrik nyata .

 

COURSE OUTLINE 
  1. Review singkat materi NDT UT Level 1
  2. Pengetahuan Material
  3. Prinsip Fisika UT
  4. In depth study of test variables
  5. Immersion Techniques
  6. Prinsip DGS / Metode DAC
  7. Teknik Uji & Keterbatasan
  8. Peralatan dan Asesoris
  9. Echo dinamika untuk Reflector Evaluasi
  10. Codes, standar dan Prosedur
  11. Acceptance Standards
  12. Kalibrasi & Sistem Uji
  13. Aplikasi Khusus
  14. Evaluation of Test Equipment
  15. Proses Manufaktur dan diskontinuitas

 

PESERTA 

Operator, teknisi, engineer, calon peserta harus sudah terlebih dahulu mengikuti training UT Level 1 dan memiliki sertifikat pelatihan UT Level 1, pendidikan minimal D3 Teknik atau setara.

Metode

Presentasi, Diskusi , Brainstorming dan juga Case Study

Instruktur

Kami memberikan instruktur menyesuaikan jadwal dan juga lokasi peserta. Setelah itu, setelah peserta fix training/sertifikasi kami akan memberikan informasi trainer.

******************************************************************

Kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada Anda. Dengan demikian, informasi terkait jadwal Non Destructive Test : Ultrasonic Testing Level 2 adalah seperangkat standar teknis yang sangat dihormati dalam industri rekayasa dan manufaktur. dapat menghubungi kami segera. Di lain pihak, sebagai PT Duta Mandiri Nusa, kami berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan pelatihan dan sertifikasi Anda semaksimal mungkin. Maka dari itu, percayakan pelatihan dan sertifikasimu kepada PT Duta Mandiri Nusa. #TrainingPastiRunning

Pantau instagram PT Duta Mandiri Nusa untuk informasi jadwal terbaru. Dan juga follow akun tiktok kami untuk konten video hiburan.

 

Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo