MENDESAIN KURIKULUM SILABUS DIKLAT – Pendidikan & latihan (diklat) karyawan merupakan upaya strategis organisasi karena fungsinya yang sentral dalam mendukung kemampuan efektivitas organisasi dalam mencapai tujuan dan pengembangan organisasi di masa yang akan datang karena sifatnya yang merupakan investasi jangka panjang. Agar pelaksanaan diklat dapat efektif dan sesuai dengan tujuan, perlu dilakukan desain kurikulum silabus sebagai acuan yang jelas dan sistematis dalam penyampaian materi pelatihan. Dalam proses mendesain kurikulum silabus pelatihan, ada beberapa hal yang menjadi kunci utama dan sangat perlu untuk diperhatikan yaitu materi pelatihan apa saja yang akan disampaikan yang telah disesuaikan dengan perubahan dan perkembangan zaman, proses pembelajaran setiap materi dan proporsi alokasi waktu pemberian diklat, serta metode pelatihan yang akan digunakan dalam penyampaian diklat dimana metode yang digunakan harus tepat sehingga materi pelatihan dapat diserap dengan sempurna oleh para peserta

Tujuan 
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan dapat menyusun kurikulum tepat sesuai dengan materi yang dibutuhkan untuk menghasilkan diklat yang berkualitas.

Materi
1. Pengertian kurikulum.
2. Manfaat mendesain kurikulum silabus pelatihan
3. Kedudukan kurikulum dalam silabus pelatihan
4. Penjelasan konsep model pelatihan.
5. Proses evaluasi program pelatihan
6. Penyusunan kurikulum silabus diklat berorientasi pembelajaran.
7. Penjelasan pengisian format kurikulum.
8. Pemilihan media pembelajaran pelatihan.

Metode
Presentasi, Group Discussion ,Studi Kasus

Peserta
Human Resource, Human Capital dan Line Staff/Supervisors/Managers yang terlibat dalam pengembangan SDM. Para eksekutif dan manajer unit bisnis strategis.

Instruktur
Tim Instruktur

Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo