KOROSI DALAM INDUSTRI MINYAK DAN GAS BUMIPeralatan industri yang terbuat dari logam minyak dan gas bumi sangat rawan akan bahaya korosi. Kerusakan akibat korosi menyerang logam dalam berbagai bentuk tergantung komposisi yang terkandung dalam minyak dan sifat fisik minyak Kilang minyak merupakan lingkungan yang sanagt korosif dengan hamper semua jenis korosi dapat terjadi didalamnya. Untuk mengendalikannya diperlukan pemilihan material yang tepat untuk kondisi operasi tertentu dan system perlindungan korosi akan sangat berguna untuk mengetahui tingkat keraanan perlatan terhadap korosi.
Sekarang ini pengendalian korosi sangat bertumpu pada aktifitas monitoring dan kontrol terhadap gas korosif serta dasar pemilihan peralatan yang digunakan, karena faktor lainnya merupakan parameter tingkat produksi yang pengendaliannya akan berdampak terhadap produktifitas dari fasilitas minyak dan gas.

Tujuan
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat mengetahui dan memahami mekanisme terjadinya korosi pada industri minyak dan gas bumi dan mampu meghitung dan memprediksi kecepatan korosi yang terjadi pada material yang digunakan.

Materi
1. Pendahuluan mengenai korosi
2. Pengujian dan evaluasi bahan industri
3. Diagram fasa sebagai dasar metalografi
4. Mekanisme dan faktor-faktor penyebab terjadinya korosi
5. Metode pemantauan, pemeriksaan dan pengukuran korosi
6. Teknologi pengendalian dan pencegahan korosi
7. Perhitungan dan prediksi kecepatan terjadinya korosi pada suatu material berdasarkan studi kasus

Metode
Presentasi, Diskusi, Studi Kasus, Evaluasi

Instruktur
Tim Instruktur

Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo