PENDAHULUAN 

KEPALA BAGIAN PELATIHAN PENGEMBANGAN – adalah sebuah skema sertifikasi yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk mengakui kompetensi seseorang dalam bidang kepala bagian pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM). Skema ini dirancang untuk menilai kemampuan seseorang dalam merencanakan, mengembangkan, mengimplementasikan, dan mengelola program pelatihan dan pengembangan SDM dengan baik dan sesuai dengan standar yang berlaku.

Sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas profesionalisme dan kompetensi kepala bagian pelatihan dan pengembangan SDM, serta memberikan jaminan bagi perusahaan atau organisasi bahwa seseorang yang memiliki sertifikasi ini memiliki kemampuan dan pengetahuan yang memadai dalam melaksanakan tugasnya.

Untuk memperoleh sertifikasi ini, seseorang harus mengikuti serangkaian uji kompetensi yang meliputi penilaian terhadap kemampuan teoritis dan praktis. Uji kompetensi ini meliputi beberapa aspek seperti perencanaan pelatihan dan pengembangan, penggunaan metode pelatihan yang tepat, evaluasi pelaksanaan program pelatihan dan pengembangan, serta manajemen pengembangan karir SDM.

TUJUAN PROGRAM

 

  1. Skema sertifikasi ini dirancang untuk menilai kemampuan seseorang dalam merencanakan, mengembangkan, mengimplementasikan, dan mengelola program pelatihan dan pengembangan SDM dengan baik dan sesuai dengan standar yang berlaku.
  2. Sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas profesionalisme dan kompetensi kepala bagian pelatihan dan pengembangan SDM sehingga mereka dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dan lebih efektif dalam tugas-tugas mereka.
  3. Memberikan jaminan bagi perusahaan atau organisasi: Sertifikasi ini memberikan jaminan bagi perusahaan atau organisasi bahwa seseorang yang memiliki sertifikasi ini memiliki kemampuan dan pengetahuan yang memadai dalam melaksanakan tugas-tugas kepala bagian pelatihan dan pengembangan SDM.
  4. Meningkatkan peluang karir: Sertifikasi ini dapat meningkatkan peluang seseorang untuk mendapatkan pekerjaan atau promosi dalam karirnya karena memiliki sertifikasi ini menunjukkan bahwa seseorang memiliki kompetensi yang diperlukan dalam bidang kepala bagian pelatihan dan pengembangan SDM.
  5. Menetapkan standar dalam bidang kepala bagian pelatihan dan pengembangan SDM: Sertifikasi ini juga bertujuan untuk menetapkan standar dalam bidang kepala bagian pelatihan dan pengembangan SDM yang harus dipenuhi oleh para profesional di bidang ini.

 Unit Kompetensi :

  1. Menyusun Uraian Jabatan.
  2. Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) MSDM.
  3. Mengelola Proses Perumusan Indikator Kinerja Individu.
  4. Menyusun Kebutuhan Pembelajaran dan Pengembangan.
  5. Mengelola Program Orientasi Kerja.
  6. Merancang Program Pembelajaran dan Pengembangan.
  7. Melaksanakan Kegiatan Pembelajaran dan Pengembangan.
  8. Mengevaluasi Pelaksanaan Program Pembelajaran dan Pengembangan.
  9. Mengelola Kegiatan Assesmen.
  10. Mengelola Program Pengembangan Kelompok Pekerja Bertalenta (Talent Pool).

 

WAKTU PELAKSANAAN

Tempat       : Menyesuaikan Instansi

Waktu         : 2 Hari Training , 1hari sertifikasi uji kompetensi

 

Investasi & Fasilitas

  • Minimal kouta 5 orang
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, Lunch, Coffe Break

 

Instruktur

Praktisi yang berpengalaman dan bersertifikasi Profesi BNSP

 

Pembayaran

Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer ke Bank Mandiri dengan nomor Rekening 137-00-1679503-7 a/n PT Duta Mandiri Nusa

*Pembayaran bisa di lakukan dengan cara Down Payment 80% sebelum penyelenggaran training.  Pelunasan 100 % dapat dibayarkan sebelum ujian

Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo