Internalisasi Core Value merupakan proses penghayatan dan penerapan nilai-nilai inti yang disepakati oleh suatu organisasi atau perusahaan oleh setiap karyawannya. Ini melibatkan pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai tersebut, menyejajarkan perilaku dan tindakan dengan nilai-nilai tersebut, dan membuat nilai-nilai tersebut menjadi bagian integral dari budaya organisasi. Internalisasi core value dapat dimulai dengan sosialisasi dan penyampaian nilai-nilai inti kepada karyawan baru melalui pelatihan, komunikasi internal, dan kegiatan-kegiatan lainnya.  Selain itu, internalisasi core value juga perlu dukungan oleh sistem reward dan recognition yang selaras dengan nilai-nilai tersebut. Hal ini akan memotivasi karyawan untuk menjalankan nilai-nilai tersebut dan menjadikannya sebagai kebiasaan yang melekat pada diri mereka.

Tujuan

Setelah mengikuti training ini sebagai kebutuhan mendasar bagi pegawai agar, tulisan panduan prilaku ini  terinternalisasi pada setiap individu pegawai agar bisa melaksanakan dengan sebai-bainya dalam mencapai kinnerja bermutu sebagai bagian dari tuntutan mencapai Visi, Misi dan Tujuan lembaga.

 

Materi

Isi Core Values (Nilai-nilai Dasar) ASN BerAkhlaq agar menjadi landasan filosofi bekerja pegawai adalah sebagai berikut:

  1. Berorientasi Pelayanan
    Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan. Melakukan perbaikan tiada henti.
  2. Akuntabel
    Melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, cermat, serta disiplin dan berintegritas tinggi. Menggunakan kekayaan dan barang milik negara secara bertanggung jawab, efektif dan efisien. Tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan.
  3. Kompeten
    Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah. Membantu orang lain belajar. Melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik.
  4. Harmonis
    Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya. Suka menolong orang lain. Membangun lingkungan kerja yang kondusif.
  5. Loyal
    Memegang teguh ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.S etia kepada NKRI serta pemerintahan yang sah. Menjaga nama baik sesama ASN, pimpinan, instansi dan negara, serta menjaga rahasia jabatan dan negara.
  6. Adaptif
    Cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan.Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas. Bertindak proaktif.
  7. Kolaboratif
    Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi.Terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah. Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama.

METODE

Presentasi, discussion

 

Instruktur

Tim Instruktur

 

Kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada Anda. Dengan demikian, informasi terkait jadwal pelatihan dapat menghubungi kami segera. Di lain pihak, sebagai PT Duta Mandiri Nusa, kami berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan pelatihan dan sertifikasi Anda semaksimal mungkin. Maka dari itu, percayakan pelatihan dan sertifikasimu kepada PT Duta Mandir Nusa. #TrainingPastiRunning

Pantau instagram PT Duta Mandiri Nusa untuk informasi jadwal terbaru. Dan juga follow akun tiktok kami untuk konten video hiburan.

 

Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo