Deskripsi

ASPEK HUKUM KETENAGAKERJAAN SEKTOR PERTAMBANGAN РPertambangan merupakan industri yang memiliki beban kerja dan risiko tinggi terhadap keselamatan dan kesehatan para pekerja. Perusahaan pertambangan yang memperkerjakan tenaga kerja tanpa adanya suatu aturan yang benar akan meningkatkan tingkat stres dan beban kerja yang tinggi pada para pekerja. Untuk menghindari hal tersebut maka diperlukan peraturan-peraturan yang menjadi suatu dasar perusahaan pertambangan dalam mengatur waktu kerja para tenaga kerja dengan menerapkan hukum ketenagakerjaan di perusahaan pertambangan tersebut. Hukum ketenagakerjaan merupakan suatu aturan yang mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan tenaga kerja pada saat sebelum, selama, dan sesudah masa kerja. 

Tujuan

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta mampu memahami dengan baik dan menerapkan terkait peraturan ketenagakerjaan pada sector pertambangan yang meliputi perjanjian kerja, waktu kerja, waktu lembur, waktu istirahat, pemberian upah pekerja, serta peraturan lain yang berhubungan dengan ketenagakerjaan pada sector pertambangan.

Materi

  1. Dasar Hukum Ketenagakerjaan Pertambangan 
  2. Perjanjian kerja, peraturan perusahaan, perjanjian kerja bersama pada sektor pertambangan
  3. Ketentuan waktu kerja dan waktu istirahat pekerja tambang
  4. Ketentuan-ketentuan waktu kerja lain yang disepakati oleh para pihak
  5. Ketentuan hukum tentang pekerja anak dan wanita pada sector pertambangan
  6. Remunerasi dan mekanisme upah kerja dan lembur pekerja tambang
  7. Keselamatan dan kesehatan kerja pekerja tambang

 

Metode

Presentasi, diskusi, studi kasus, evaluasi

Peserta

Direktur, Manajer, HRD, General Affairs, Industrial Relations, Kepala Teknik Tambang (KTT), dan pihak lain yang terlibat dalam industri pertambangan yang ingin memperdalam training ini.

Instruktur

Tim Instruktur

 

 

Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo