CREDIT RISK ANALYST – Analis risiko kredit memainkan peran penting dengan bisnis dan bahkan individu berlaku untuk pinjaman bank. Sektor keuangan adalah salah satu yang besar, dan ada kebutuhan yang berkembang untuk kandidat analitis yang memiliki gelar formal dan keterampilan yang tepat untuk mengisi peran analis. Risiko pada kredit merupakan salah satu risiko yang terjadi yang memeliki dampak paling besar terhadap kesehatan lembaga keuangan. Kesehatan pada lembaga keuangan salah satunya terlihat dari kredit yang disalurkan apakah tingkat kemacetan meningkat dari tahun ke tahun. Dari dampak tersebut diperlukan adanya penanganan yang tepat untuk meminimalisir terjadinya NPL (Non Perfomance Loan), karena dari risko kedit banyak karena adanya NPL atau kredit bermasalah.  Untuk itu Risiko Kredit dapat dianalisis dengan memperkirakan Credit Risk Analys.

Tujuan Analisis Risiko Kredit

Tujuan dari training agar peserta memahami pentingnya Analisis Risiko Kredit  dan memahami  bagaimana cara untuk menganalisis risiko kredit.

Materi Analisis Risiko Kredit

  1. Pengantar dan konsep Analisis Risiko Kredit
  2. Prinsip – prinsipAnalisis Risiko Kredit
  3. Kebijakan Analisis Risiko Kredit
  4. Metodologi Analisis Risiko Kredit
  5. Menghitung Credit Risk Analyst
  6. Faktor – faktor Credit Risk Analyst
  7. Proyeksi tingkat NPL
  8. Studi Case

Peserta CREDIT RISK ANALYST

Risk Management Director, Risk Management Manager dan departemen lain yang terkait dengan bagian manajemen resiko perusahaan.

 

Metode Analisis Risiko Kredit

Presentasi, lecture, studi kasus, tanya jawab, diskusi, praktik.

Instruktur

Tim Instruktur

Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo