BASIC HSE FOR OIL AND GAS – Terjadinya kecelakaan selain secara pasti merugikan perusahaan dalam bidang keuangan dan produktivitas, hal tersebut juga dapat menurunkan reputasi yang berakibat pada kepercayaan masyarakat dan pemerintah dalam menjalankan izin penambangan. Oleh sebab itu, perusahaan memerlukan sistem manajemen terpadu yang dapat meningkatkan efektivitas perlindungan keselamatan dan kesehatan pekerja secara terencana dan terevaluasi. Dengan optimalisasi fungsi health, safety & environment (HSE) pada perusahaan, pada akhirnya pekerja dapat merasakan suasana dan iklim kerja yang nyaman, aman dan efesien yang dapat menguntungkan perusahaan karena meningkatkanya daya produktivitas karyawannya. Training ini akan memberikan pengetahuan dan pengalaman yang secara mendasar diperlukan untuk menyiapkan sistem HSE yang efektif di perusahaan pertambangan minyak dan gas.

Tujuan
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat memahami dalam mengelola dan mengefektifkan sistem manajemen HSE di pertambangan minyak dan gas.

Materi
1. Ruang lingkup, peran, dan manfaat pengelolaan sistem manajemen HSE
2. Identifikasi potensi bahaya dan resiko di perusahaan pertambangan minyak dan gas
3. Standar penerapan sistem manajemen HSE (Regulasi pemerintah, OHSAS 18001)
4. Perencanaan dan sosialisasi program HSE kepada karyawan
5. Sistem kendali mutu HSE yang efektif
6. Pelaporan dan investigasi
7. Membangun emergency respon system dalam mitigasi HSE
8. Studi kasus implementasi HSE di perusahaan

Metode
Presentasi, studi kasus, diskusi, evaluasi

Peserta
Direktur Perusahaan, General Manager, Manager, Manager Operasional, Staf Operasional, Staf Maintenance, Staf Produksi, Manajer, Dan Staff HSE

Instruktur
Tim Instruktur

Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo