Arsip Digital Pelatihan TEKNIK PELAPORAN MENGGUNAKAN TABLE PIVOT DAN PRESENTASI MENGGUNAKAN POWER POINT

Arsip Digital Pelatihan TEKNIK PELAPORAN MENGGUNAKAN TABLE PIVOT DAN PRESENTASI MENGGUNAKAN POWER POINT

Arsip Digital Pelatihan TEKNIK PELAPORAN MENGGUNAKAN TABLE PIVOT DAN PRESENTASI MENGGUNAKAN POWER POINT Dalam menghadapi permintaan yang semakin meningkat terkait laporan analisis dari pihak manajemen dan direksi, penguasaan PivotTable menjadi semakin penting dan keahlian dalam menggunakan fitur ini tidak dapat diabaikan. Dan dalam mempresentasikan hasil pelaporan perlu digunakan media untuk melakukan presentasi. 
Materi penunjang dalam berpresentasi adalah tampilan slide presentasi. Dalam pelatihan ini, peserta akan mempelajari cara mendesain slide yang menarik dan dinamis. Mereka akan belajar bagaimana mendesain slide agar terlihat menarik dan profesional dengan efek-efek yang menarik seperti Flash. Selain itu, peserta akan diajarkan cara membuat tampilan slide yang enak dipandang, menggunakan latar belakang yang kreatif dan menarik, serta menempatkan grafik dengan tepat.
Selain itu, peserta juga akan belajar cara menggunakan fitur multimedia dalam presentasi. Mereka akan mempelajari cara menyisipkan lagu, suara, dan video ke dalam slide presentasi untuk meningkatkan pengalaman audiens.

Training ini bertujuan untuk mencapai beberapa hal berikut:

  1. Mengajarkan peserta bagaimana menggunakan fitur Pivot Table dalam kegiatan pelaporan data. Peserta akan belajar cara menjalankan dan memanfaatkan keunggulan fitur Pivot Table untuk menganalisis dan menyajikan data secara efektif.
  2. Memberikan pemahaman dan keterampilan kepada peserta dalam memanfaatkan kecanggihan MS Powerpoint. Peserta akan diajarkan cara menggunakan Powerpoint dengan baik dan efisien untuk membuat presentasi yang menarik dan informatif.
  3. Menginspirasi peserta untuk menciptakan tampilan yang kreatif dalam presentasi mereka. Peserta akan diperkenalkan dengan fungsi-fungsi baru dalam Powerpoint yang dapat digunakan untuk menciptakan tampilan slide yang unik, menarik, dan kreatif.
Peserta:
Bank Indonesia
Lokasi/Waktu:
Hotel Fairyfield by Mariott Legian (11-12 Juli 2023)
Materi:
  1. Review Tentang Data Source: Melibatkan peninjauan terhadap sumber data yang akan digunakan untuk pelaporan, termasuk memeriksa keandalan dan ketersediaan data.
  2. Analisis Kebutuhan Output: Melibatkan pemahaman mendalam tentang kebutuhan laporan yang diinginkan, termasuk format, jenis informasi, dan tujuan akhir dari laporan tersebut.
  3. Dasar-dasar pelaporan: Merupakan pemahaman tentang prinsip-prinsip dasar dalam pembuatan laporan yang efektif, termasuk organisasi data, struktur laporan, dan penyajian informasi yang jelas.
  4. Fitur Pivot Table: Merupakan fitur dalam aplikasi spreadsheet yang memungkinkan analisis data dan pembuatan laporan yang terstruktur berdasarkan pengaturan tabel pivot.
  5. Data Source Pelaporan: Melibatkan persiapan data yang akan digunakan dalam pembuatan laporan, termasuk pengumpulan, pengolahan, dan pengaturan data dengan menggunakan fitur-fitur aplikasi spreadsheet.
  6. Formatting Pivot Table: Melibatkan pengaturan tampilan dan format dari tabel pivot untuk meningkatkan kejelasan dan keterbacaan laporan.
  7. Pengembangan Kebutuhan Output: Proses untuk mengembangkan dan menyesuaikan kebutuhan laporan sesuai dengan perubahan yang mungkin terjadi seiring waktu atau kebutuhan bisnis yang berubah.
  8. Improvement MS Power Point 2007/2010: Mencakup peningkatan kemampuan dan penggunaan MS Power Point versi 2007/2010 dalam hal desain tata letak, pewarnaan, dan pengaturan elemen-elemen presentasi.
  9. Tata Letak dan pewarnaan: Melibatkan pemilihan tata letak slide dan penggunaan warna yang tepat untuk menciptakan presentasi yang menarik dan mudah dipahami.
  10. Merancang design template: Proses untuk merancang template presentasi yang konsisten dan profesional dengan menggunakan elemen-elemen desain yang sesuai.
  11. Membuat presentasi grafik yang animatif dengan custom animation: Melibatkan penggunaan fitur animasi kustom dalam MS Power Point untuk memberikan efek dan transisi yang menarik pada grafik dan elemen presentasi lainnya.
  12. Memasukkan suara kedalam MS Powerpoint: Mencakup cara memasukkan suara, seperti narasi atau efek suara, ke dalam presentasi MS Power Point untuk meningkatkan pengalaman audiens.
  13. Membuat navigasi interaktif: Melibatkan pembuatan navigasi interaktif dalam presentasi untuk memungkinkan audiens berinteraksi dengan konten presentasi secara lebih aktif.
  14. Membuat Extended Desktop sehingga tampilan slide MS Powerpoint: Merupakan cara untuk memperluas tampilan slide presentasi MS Power Point ke layar tambahan atau proyektor.
Dalam laporan ini, telah dibahas pelatihan tentang teknik pelaporan menggunakan tabel pivot dan presentasi menggunakan Power Point. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan peserta pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghasilkan laporan yang efektif menggunakan tabel pivot serta menyampaikan presentasi yang menarik dan informatif menggunakan Power Point. Selama pelatihan, peserta telah mempelajari konsep dasar penggunaan tabel pivot dalam analisis dan penyajian data. Mereka juga telah menguasai teknik pengolahan data, penyusunan laporan, dan penggunaan elemen visual yang mendukung dalam tabel pivot. Selain itu, peserta juga telah belajar bagaimana menggunakan Power Point untuk merancang slide presentasi yang menarik, menggunakan efek multimedia, dan menciptakan tampilan yang kreatif. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat menerapkan teknik pelaporan menggunakan tabel pivot dan presentasi menggunakan Power Point dalam pekerjaan sehari-hari mereka. Mereka akan mampu menghasilkan laporan yang lebih terstruktur, informatif, dan mudah dipahami. Selain itu, peserta juga dapat menciptakan presentasi yang menarik, persuasif, dan memikat audiens.
Dalam era digital ini, penting bagi perusahaan dan individu untuk mengadopsi arsip digital yang efisien dan terorganisir. Dengan menerapkan teknik pelaporan dan presentasi yang dipelajari dalam pelatihan ini, peserta dapat berkontribusi dalam menciptakan arsip digital yang lebih baik, dengan laporan dan presentasi yang lebih profesional dan efektif.
Kami berharap pelatihan ini memberikan manfaat yang signifikan bagi peserta dan membantu mereka mengoptimalkan penggunaan tabel pivot dalam pelaporan serta meningkatkan keterampilan mereka dalam presentasi menggunakan Power Point. Semoga laporan ini dapat menjadi panduan yang berguna bagi perusahaan dan individu yang tertarik untuk meningkatkan kemampuan dalam teknik pelaporan dan presentasi yang efektif dengan memanfaatkan arsip digital.
Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo