ALARM AND PROTECTIVE DEVICES

DESKRIPSI 

Alarm dan perangkat perlindungan adalah komponen penting dalam menjaga keamanan dan keamanan suatu area atau sistem. Alarm untuk mendeteksi ancaman atau situasi darurat dan mengeluarkan peringatan kepada pengguna. Berbagai jenis perangkat perlindungan, seperti sensor gerak, sensor suhu, dan sensor kebocoran, untuk mendeteksi situasi berpotensi berbahaya.

Saat situasi mencurigakan terdeteksi oleh sensor, alarm akan diaktifkan dan menghasilkan sinyal suara yang dapat dikenali dengan mudah. Selain itu, alarm juga untuk mengirimkan pemberitahuan melalui pesan teks atau notifikasi ke perangkat pengguna, seperti ponsel pintar atau komputer. Tidak hanya itu, beberapa alarm juga dengan fitur pemantauan visual. Kamera keamanan terhubung ke sistem alarm memungkinkan pengguna untuk melihat kondisi di lokasi yang dilindungi secara real-time. Jika ada kejanggalan atau aktivitas yang mencurigakan, pengguna dapat mengambil tindakan yang sesuai.

Selain alarm, perangkat perlindungan juga dapat melibatkan tindakan otomatis untuk membatasi akses atau merespon situasi berbahaya. Misalnya, perangkat perlindungan bisa memicu penutupan pintu atau jendela otomatis, mematikan pasokan listrik, atau mengaktifkan sistem pemadam kebakaran.

Secara keseluruhan, alarm dan perangkat perlindungan berperan penting dalam menjaga keselamatan dan keamanan di berbagai lingkungan. Dengan teknologi yang terus berkembang, perangkat ini terus menjadi lebih canggih dan efektif dalam mendeteksi dan juga merespon situasi yang berpotensi membahayakan.

 

TUJUAN

This training will discuss about the fail safe concept, basic of early warning, alarm, and protective devices to let operators knows how they are principally work.

 

MATERI TRAINING 
  1. Introduction to Basic Alarm Technology
  2. Fault Detection & Prevention in Real Time
  3. Industrial Safety
  4. Fail and Fool Proof Concept
  5. Alarm Basics
  6. Security System Components, 
  7. Zones, 
  8. Wiring Basics, 
  9. Input Devices: Infra Red, Wireless / Radio Frequency, Initiating Device
  10. Output Devices: Controlled by the panel, visual, audible or both, local or remote
  11. System Communications:

 

Peserta

Engineer or operator in fire department, control and instrument system department, maintenance department.

 

Metode

Presentasi, Diskusi dan juga Studi Kasus

Instruktur

Kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada Anda. Dengan demikian, informasi terkait jadwal ALARM AND PROTECTIVE DEVICES dapat menghubungi kami segera. Di lain pihak, sebagai PT Duta Mandiri Nusa, kami berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan pelatihan dan sertifikasi Anda semaksimal mungkin. Maka dari itu, percayakan pelatihan dan sertifikasimu kepada PT Duta Mandiri Nusa. #TrainingPastiRunning

Pantau instagram PT Duta Mandiri Nusa untuk informasi jadwal terbaru. Dan juga follow akun tiktok kami untuk konten video hiburan.

 

Open chat
Coba Hubungi Untuk Bantuan
Scan the code
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo