logo-new
PERHITUNGAN UNIT COST RUMAH SAKIT YANG EFEKTIF
PERHITUNGAN UNIT COST RUMAH SAKIT YANG EFEKTIF
Deskripsi 
Setiap rumah sakit tentu ingin memberikan tarif pelayanan rumah sakit yang terjangkau bagi masyarakat. Namun banyak rumah sakit yang tidak mempertimbangkan besarnya  biaya pelayanan maupun produk-produk dari hulu sampai hilir  dengan besarnya biaya yang keluar.  Analisis biaya melalui perhitungan unit cost dapat untuk rumah sakit sebagai bahan dasar penyusunan anggaran, subsidi, negosiasi dengan stakeholder dan juga usulan tarif yang terjangkau bagi masyarakat. Unit cost dapat menjadi acuan apakah tarif pelayanan dan produk-produk yang diberlakukan di rumah sakit sudah rasional atau tidak. Dengan menggunakan unit cost rumah sakit dapat menetapkan tarif yang mampu menutupi biaya yang dikeluarkan untuk sebuah pelayanan .  
Tujuan
Setelah mengikuti trining peserta mampu memahami perhitungan unit cost yang efektif dan dapat menerapkannya pada perusahaan sehingga perusahaan dapat mengeluarkan biaya yang efektif dan efisien dan dapat memberikan tarif pelayanan yang terjangkau untuk masyarakat.  
Materi
  1. Urgensi penggunaan unit cost
  2. Cost Breakdown Structure (CBS)
  3. Metode estimasi biaya
  4. Metode alokasi biaya langsung dan tidak langsung
  5. Pengumpulan Data untuk Penghitungan Unit Cost
  6. Langkah Penyusunan Unit Cost Rumah Sakit
  7. Relative Value Unit
  8. Penyusunan Jasa Medis dan Remunerasi di Rumah Sakit
  9. Studi kasus
 
Peserta
Supervisor, Manajer dan staff yang berkaitan dengan keuangan, budgeting, cost control di rumah sakit,  serta individu yang mau memperdalam ilmu tentang perhitungan unit cost rumah sakit.  
Metode
Presentasi, Group Discussion dan juga Studi Kasus
Instruktur
Kami memberikan instruktur menyesuaikan jadwal dan juga lokasi peserta. Kemudian, setelah peserta fix training/sertifikasi kami akan memberikan informasi trainer. ****************************************************************** Kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada Anda. Dengan demikian, informasi terkait jadwal PERHITUNGAN UNIT COST RUMAH SAKIT YANG EFEKTIF dapat menghubungi kami segera. Di lain pihak, sebagai PT Duta Mandiri Nusa, kami berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan pelatihan dan sertifikasi Anda semaksimal mungkin. Maka dari itu, percayakan pelatihan dan sertifikasimu kepada PT Duta Mandir Nusa. #TrainingPastiRunning Pantau instagram PT Duta Mandiri Nusa untuk informasi jadwal terbaru. Dan juga follow akun tiktok kami untuk konten video hiburan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Admin
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo
Verified by ExactMetrics