logo-new
PENANGGUNG JAWAB OPERASIONAL INSTALASI PENGENDALIAN PENCEMARAN UDARA (POIPPU)

Deskripsi

PENANGGUNG JAWAB OPERASIONAL INSTALASI PENGENDALIAN PENCEMARAN UDARA (POIPPU) - Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa personil POIPPU harus memiliki kompetensi yang sesuai SKKNI. Untuk itu, pelatihan POIPPU menjadi solusi bagi perusahaan maupun para pelaku profesi untuk bisa meningkatkan kompetensi sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

Materi Pelatihan

Materi yang akan disampaikan pada pelatihan POIPPU maupun uji kompetensi ini berdasarkan standar SKKNI yang sudah dibuat.
NOKODE UNITUNIT KOMEPTENSI
1E.390000.008.01Mengoperasikan Alat Pengendali Pencemaran Udara dari Emisi
2E.390000.009.01Melakukan Perawatan Peralatan Pengendali Pencemaran Udara
3E.390000.003.01Menilai Tingkat Pencemaran Udara dari Emisi
4E.390000.012.01Mengidentifikasi Bahaya dalam Pengendalian Pencemaran Udara dari Emisi
5E.390000.013.01Melakukan Tindakan K3 terhadap Bahaya dalam Pengendalian Pencemaran Udara dari Emisi

Persyaratan Mengikuti Pelatihan & Sertifikasi POIPPU

Lulusan D3 rumpun Ilmu Lingkungan dengan pengalaman kerja minimal 1  tahun Bidang Operasional Pengendalian PEncemaran Udara; atau Lulusan D3 bukan rumpun Ilmu Lingkungan dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun Bidang Operasional Pengendalian PEncemaran Udara; atau Lulusan SMA/SMK dengan pengalaman paling sedikit 4 tahun di Bidang Operasional Pengendalian PEncemaran Udara. Mendapatkan rekomendasi dari pimpinan usaha dan/atau kegiatan. Mampu berbahasa indonesia dengan baik dan benar secara lisan dan tulisan. Memenuhi kompetensi sebagaimana yang dipersyaratkan dalam standar kompetensi. Fotokopi KTP. Daftar Riwayat Hidup. Fotokopi Ijazah terakhir. Pas foto 3 x 4 sebanyak 4 lembar. Fotokopi sertifikat pelatihan bidang terkait. Job Desk / Laporan Kerja. INSTRUKTUR Training ini akan di sampaikan oleh trainer yang telah berkompeten di bidang IPAL dan tim konsultan. Dalam training ini semua materi akan merujuk pada ujian sertifikasi yang dilaksanakan, agar peserta diharapkan akan lebih fokus dan siap untuk menghadapi ujian sertifikasi tersebut. Untuk Ujian Sertifikasi dari TIM ASESOR BNSP
Fasilitas
Sertifikat resmi dari BNSP Sertifikat Kehadiran Softcopy Materi

Waktu & Tempat

Menyesuaikan Instansi  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Admin
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo
Verified by ExactMetrics