logo-new
Corrosion Management
Corrosion management adalah pendekatan proaktif dalam mengendalikan dan mencegah korosi pada benda-benda logam. Dalam manajemen ini, perusahaan atau organisasi menerapkan serangkaian langkah-langkah untuk melindungi aset mereka dari dampak buruk korosi. Pertama, tim manajemen mengidentifikasi area-area yang rentan terhadap korosi, seperti pipa-pipa logam atau struktur baja. Setelah identifikasi, langkah-langkah pencegahan dapat terterapkan. Ini bisa mencakup penggunaan lapisan pelindung seperti cat anti-korosi atau lapisan pelindung lainnya.
Selanjutnya, perusahaan biasanya melakukan pemantauan rutin terhadap kondisi permukaan logam. Mereka dapat menggunakan teknologi canggih seperti inspeksi ultrasonik atau elektrokimia untuk mendeteksi tanda-tanda awal korosi. Dengan mendeteksi dini, mereka dapat mengambil tindakan segera sebelum kerusakan lebih lanjut terjadi. Ketika korosi terdeteksi, tindakan perbaikan segera diambil. Ini bisa berupa penggantian bagian yang terkena korosi, membersihkan permukaan dari korosi, atau mengaplikasikan perlindungan tambahan. Langkah-langkah ini membantu memperpanjang umur benda logam dan mengurangi dampak negatifnya.
Penting untuk terus melakukan pemantauan dan evaluasi. Perkembangan teknologi dalam bidang korosi terjadi terus menerus. Dengan terus memperbarui metode dan teknik yang digunakan dalam manajemen korosi, perusahaan dapat tetap berada di depan dalam upaya melindungi aset mereka dari dampak buruk korosi. Kesimpulannya, manajemen korosi adalah pendekatan proaktif yang melibatkan identifikasi area-area rentan, pencegahan, pemantauan, perbaikan, pelatihan dan juga evaluasi terus menerus. Dengan menerapkan strategi ini, perusahaan dapat mengurangi dampak negatif korosi dan memastikan umur panjang aset logam mereka.
 
Tujuan
  • The basics of corrosion chemistry
  • The main corrosion mechanisms occurring in oil and gas production/processing systems
  • The different types of damage caused by corrosion
  • Materials selection for corrosion prevention
  • Some methods for conducting cathodic protection (CP) surveys
  • Items to consider in corrosion inhibitor selection
  • Key advantages and disadvantages of the various corrosion monitoring methods
  • Where the main locations of corrosion concern occur within oil production systems, gas processing facilities (including amine units), and water injection systems
 
Materi Training 
  1. Fundamentals of corrosion theory
  2. Major causes of corrosion (O2, CO2, H2S, microbiologically influenced corrosion)
  3. Forms of corrosion damage
  4. Materials selection
  5. Protective coatings & linings
  6. Cathodic protection
  7. Corrosion inhibitors
  8. Corrosion monitoring and inspection
  9. Corrosion in gas processing facilities
  10. Corrosion in water injection systems
  11. Corrosion management strategy and life-cycle costs
 
Peserta
Managers, engineers, chemists, and operators needing to understand Corrosion Management and its control management in oil and gas production and processing.
Metode
Presentasi, Diskusi dan juga Studi Kasus  
Instruktur
Kami memberikan instruktur menyesuaikan jadwal dan juga lokasi peserta. Setelah itu, setelah peserta fix training/sertifikasi kami akan memberikan informasi trainer. ****************************************************************** Kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada Anda. Dengan demikian, informasi terkait jadwal Corrosion Management adalah seperangkat standar teknis yang sangat dihormati dalam industri rekayasa dan manufaktur. dapat menghubungi kami segera. Di lain pihak, sebagai PT Duta Mandiri Nusa, kami berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan pelatihan dan sertifikasi Anda semaksimal mungkin. Maka dari itu, percayakan pelatihan dan sertifikasimu kepada PT Duta Mandiri Nusa. #TrainingPastiRunning Pantau instagram PT Duta Mandiri Nusa untuk informasi jadwal terbaru. Dan juga follow akun tiktok kami untuk konten video hiburan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Admin
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo
Verified by ExactMetrics