logo-new
Certified  Marketing Analyst (AAPM)
Table of Contents

    Background

    Pemasaran yang sukses memerlukan komitmen untuk memahami dan memuaskan pelanggan. Banyak produk "gagal" karena perusahaan gagal memahami secara memadai keinginan atau persyaratan atau kendala orang yang benar-benar akan menggunakan produk. Misalnya, Motorola merancang telepon seluler dengan jangkauan global kemampuan, tapi tidak bisa digunakan di dalam gedung atau mobil - dua tempat tersebut telepon kemungkinan besar dibutuhkan atau diinginkan. Dengan demikian, sebagian besar kursus ini akan terjadi ditujukan untuk memahami konsumen dengan lebih baik: mengukur preferensi mereka, memahami bagaimana preferensi tersebut terbentuk, dan memahami apakah produk atau jasa memuaskan preferensi yang dinyatakan dan tidak dinyatakan. Kursus ini memberikan pengenalan komprehensif tentang riset pemasaran, dan membahas konsep-konsep kunci, proses, dan teknik, serta aplikasinya.

    Peserta mendapatkan apresiasi atas keluasan dan kedalaman subjek dan isinya penting bagi suatu badan usaha, baik yang baru berdiri maupun yang sudah mapan perusahaan. Selain gambaran riset pemasaran, kursus ini juga mencakup penelitian desain, termasuk data kualitatif dan kuantitatif, dan metode kuantitatif yang digunakan untuk menganalisis data penelitian untuk membuat keputusan. Kursus pemasaran ini ditujukan bagi peserta yang ingin meningkatkan kemampuannya pengetahuan tentang aspek-aspek yang mempengaruhi perilaku konsumen, serta teori dan metode untuk analisis lanjutan pasar konsumen. Modul terakhir dari kursus ini fokus pada analisis pasar tingkat lanjut dan pengembangan keterampilan pengambilan keputusan.

    Tujuan Pada akhir kursus, Analis Bisnis akan mampu:

    1. Mengembangkan strategi pasar yang efektif berdasarkan analisis menyeluruh mengenai perilaku pelanggan, pasar konsumen dan analisis pasar menyeluruh

    2. Pelajari cara mengenali situasi yang memerlukan riset pasar

    3. Mendapatkan pemahaman tentang desain penelitian yang dapat digunakan mengatasi permasalahan bisnis tertentu

    4. Memperluas pemahaman peserta mengenai teknik penelitian kritis dan praktik penelitian yang baik

    5. Mengembangkan keterampilan praktis yang dapat digunakan peserta untuk menetapkan pengambilan sampel rencana, merancang kuesioner, dan menganalisis studi penelitian secara optimal hasil Analisis Pasar


    Modul 1 - Perspektif tentang Strategi
    Modul 2 – Perilaku Konsumen
    Modul 3 - Analisis Konsumen dan Pasar
    Modul 4 - Perencanaan dan Proses Strategi
    Modul 5 - Dasar-dasar Riset Pasar
    Modul 6 - Mendesain Proyek Riset: Alat-alat Riset Pasar
    Modul 7 – Kasus

    * Kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada Anda. Dengan demikian, informasi terkait jadwal pelatihandapat menghubungi kami segera. Di lain pihak, sebagai PT Duta Mandiri Nusa, kami berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan pelatihan dan sertifikasi Anda semaksimal mungkin. Maka dari itu, percayakan pelatihan dan sertifikasimu kepada PT Duta Mandir Nusa. #TrainingPastiRunning Pantau instagram PT Duta Mandiri Nusa untuk informasi jadwal terbaru. Dan juga follow akun tiktok kami untuk konten video hiburan.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Open chat
    Hubungi Admin
    Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo
    Verified by ExactMetrics