logo-new
 PERATURAN PERPAJAKAN ERA DIGITAL
PERATURAN PERPAJAKAN ERA DIGITAL
DESKRIPSI
Teknologi pasti telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan Anda. Coba Anda ingat lagi, sebagian aktivitas yang tadinya hanya berjalan secara offline, saat ini sudah merambah ke dunia digital, mulai dari hiburan hingga kegiatan bisnis dan ekonomi digital. Perubahan ini kemudian memunculkan apa yang maksud pajak di era digital.  Topik pajak di era digital menjadi hal yang menarik, karena sebuah sistem masih berkembang untuk mengatur realisasi pajak digital, melihat banyaknya angka pengguna internet di Indonesia.  Sulitnya penerapan pajak di era digital ini tidak hanya terjadi di Indonesia melainkan menjadi topik perbincangan di seluruh dunia. Tahun 2019, Kementerian Keuangan Indonesia mengikuti sidang tahunan G20 yang dilaksanakan di Jepang. Sidang tahunan yang dihadiri oleh sejumlah negara yang tergabung dalam Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) ini ikut membahas tantangan pajak di era digital. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Kemenkeu, dari 260 juta populasi dan 100 juta pengguna internet di Indonesia, realisasi penerimaan perpajakannya masih belum tercermin.
TUJUAN
  • Memahami pajak lebih detil dan komprehensif untuk seluruh alur perpajakan;
  • Mengetahui perkembangan pajak saat ini;
  • Mengetahui risiko pajak dari setiap transaksi bisnis dan meminimalisir terjadinya hal tsb
 Materi
POKOK BAHASAN
1.     Pengantar aspek pajak dalam dunia bisnis secara umum Tahun 2024: Digitalisasi Pajak di Depan Mata Pengantar dan selintas pemahaman teori perpajakan Indonesia; Reformasi Pajak 1983, Reformasi Pajak 2018. Pemahaman selintas tentang UU 11/2020-UU CK - UU 7/2021- UU HPP, dan matrik perubahan UU KUP, UU PPh, UU PPN, UU Pengampunan Pajak. 2.     Tax Update Flashback Aturan Pajak 2020-2023 Pemahaman selintas tentang UU 7/2021/UU HPP, dan matrik perubahan UU KUP, UU PPh, UU PPN, UU Pengampunan Pajak; Pembahasan Tax Update: Perubahan KUP: NIK Gantikan Fungsi NPWP dan konsekuensinya; Mengungkap Kesalahan, SPT Makin Sempit; Pemangkasan Sanksi Administrasi Ketetapan Pajak ; Mekanisme Penagihan Angsuran atau Penundaan Pajak Ditetapkan; Syarat Kuasa Wajib Pajak Dipertegas;   Pengungkapan        Informasi          WP;    Penunjukan Pemotong Pajak; Sanksi Pidana,; Sanksi Saat Pemeriksaan; Pembahasan Perubahan UU PPh: Pemberian Natura dan skema pemajakan PPh Ps 21, solusi bagi WP; Penghitungan PPh Final 0,5% WPOP mengalami perubahan; Peredaran Usaha Bebas Pajak Dipatok Rp500 juta; Lapisan PPh Orang Pribadi Bertambah; dan Tarif PPh Badan Batal Turun jadi 20%; Ketentuan Amortisasi dan Penyusutan Dipertegas.Ketentuan terbaru PPN Penambahan Objek PPN, 13 Barang & Jasa Tak Lagi Bebas Pajak; Tarif PPN Naik Bertahap Jadi 11% kemudian 12%; PPN Final Untuk Barang dan Jasa Tertentu; Fasilitas PPN Dipangkas; Ketentuan Pengkreditan Pajak Masukan Dipertegas. PER-03/2022 jo PER- 11/2023; Aturan PP-2022 : PP 50/2022, PP 55/2022, PP 49/2022 PMK 2023: PMK 18/2021, PMK 66 2023 DAN Aturan teknis 2023 3.        Memahami Tax Planning masing-2 Pajak Sikap Wajib Pajak, Masih Mungkinkah Ada Tax Planning? Pengertian Tax Planning, Tax Management dan Tax Shifting Tax Planning: - Memahami tax planning secara umum dan - Mencermati peluang terjadinya penghematan pajak -  Tax Planning dalam UU KUP; UU PPh; UU PPN; SP2DK 4.        Antisipasi, Kesiapan & Persiapan WP dalam Litigasi Pajak ·       Pahami “Diri Sendiri” Knowing your tax own ·       Knowing your tax officer (DJP) ·       Pahami alur litigasi pajak: SP2DK, Pemeriksaan, Kebaratan, Banding/Pengadilan Pajak ·       Meminimalkan Risiko Pemeriksaan ·       Pentingnya Tax Review ·       Pahami dan Minimalkan Risiko Sanksi Pajak Tanya jawab dan Diskusi interaktif
 
Instruktur
Tim Instruktur  Kami memberikan instruktur menyesuaikan jadwal dan juga lokasi peserta. Kemudian, setelah peserta fix training/sertifikasi kami akan memberikan informasi trainer. ****************************************************************** Kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada Anda. Dengan demikian, informasi terkait jadwal Pelatihan dapat menghubungi kami segera. Di lain pihak, sebagai PT Duta Mandiri Nusa, kami berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan pelatihan dan sertifikasi Anda semaksimal mungkin. Maka dari itu, percayakan pelatihan dan sertifikasimu kepada PT Duta Mandir Nusa. #TrainingPastiRunning Pantau instagram PT Duta Mandiri Nusa untuk informasi jadwal terbaru. Dan juga follow akun tiktok kami untuk konten video hiburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Admin
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo
Verified by ExactMetrics