logo-new
RENCANA KERJA DAN ANGGARAN BIAYA PERTAMBANGAN
RENCANA KERJA DAN ANGGARAN BIAYA PERTAMBANGAN
Deskripsi
Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) Pertambangan merupakan salah satu alat perencanaan dan juga pengendalian manajemen dan sekaligus sebagai media akuntabilitas manajemen dalam Pertambangan. RKAB dengan persiapan secara matang, akan banyak membantu manajemen pertambangan dalam memenuhi prinsip akuntabilitas dan transparansi, namun kelemahan dalam penyiapan RKAB juga dapat mempengaruhi kredibilitas manajemen. Perencanaan kerja dan sistem anggaran dengan kombinasi pendekatan topdown dan bottom-up, mensyaratkan perlunya pemahaman terkoordinasi antara seluruh tingkatan manajemen dan operasional pertambangan, sehingga pelatihan (training) penyiapan RKAB pertambangan ini dapat menyegarkan kembali konsep RKAB dan sekaligus mempertajam kemampuan manajemen dalam memahami mekanisme yang harus terlaksana dalam proses penyiapan RKAB. Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) Pertambangan merupakan salah satu alat perencanaan dan pengendalian manajemen dan sekaligus sebagai media akuntabilitas manajemen. RKAB yang disiapkan secara matang, akan banyak membantu manajemen dan operasional dalam memenuhi prinsip akuntabilitas dan transparansi, namun kelemahan dalam penyiapan RKAB juga dapat mempengaruhi kredibilitas manajemen. Perencanaan kerja dan sistem anggaran dengan kombinasi pendekatan topdown dan bottom-up, mensyaratkan perlunya pemahaman terkoordinasi antara seluruh tingkatan manajemen, sehingga Training penyiapan RKAB diharapkan dapat menyegarkan kembali konsep RKAB dan sekaligus mempertajam kemampuan manajemen dalam memahami mekanisme yang harus dilaksanakan dalam proses penyiapan RKAB.  
Tujuan
  1. Menyegarkan kembali konsep RKAB sebagai salah satu alat utama dalam penyelenggaraan fungsi perencanaan dan pengendalian manajemen, serta sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi yang menjadi bagian dari tatakelola perusahaan yang baik.
  2. Mempertajam pemahaman peserta mengenai mekanisme dan langkah-langkah penyiapan RKAB.
 
Peserta
  • Personil bidang keuangan dan non keuangan yang terkait atau dipersiapkan untuk mengelola dan atau terkait dengan proses pengambilan keputusan bidang keuangan dalam pertambangan
  • Finance Manager
  • Operation Manager
  • Budgetting Officer
 
Materi
  1. Pendahuluan RKAB.
  2. Evaluasi Pelaksanaan RKAB.
  3. Strategi Perusahaan Pertambangan
  4. Laporan Keuangan perusahaan Pertambangan
  5. Proyeksi Kegiatan Pertambangan
  6. Praktek Penyiapan RKAB dengan menggunakan program Ms Office excel
 
Peserta
Semua manajer, atau semua karyawan dalam anggaran lingkup pertambangan  
Metode
Metode interaktif, presentasi, diskusi dan juga studi kasus  
Instruktur
Kami memberikan instruktur menyesuaikan jadwal dan juga lokasi peserta. Kemudian, setelah peserta fix training/sertifikasi kami akan memberikan informasi trainer. ****************************************************************** Kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada Anda. Dengan demikian, informasi terkait jadwal RENCANA KERJA DAN ANGGARAN BIAYA PERTAMBANGAN dapat menghubungi kami segera. Di lain pihak, sebagai PT Duta Mandiri Nusa, kami berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan pelatihan dan sertifikasi Anda semaksimal mungkin. Maka dari itu, percayakan pelatihan dan sertifikasimu kepada PT Duta Mandir Nusa. #TrainingPastiRunning Pantau instagram PT Duta Mandiri Nusa untuk informasi jadwal terbaru. Dan juga follow akun tiktok kami untuk konten video hiburan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Admin
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo
Verified by ExactMetrics