logo-new
REKAYASA BAHAN GALIAN INDUSTRI
REKAYASA BAHAN GALIAN INDUSTRI
Deskripsi
Indonesia memiliki sumber daya mineral yang sangat melimpah salah satunya bahan galian industri yang terjadi akibat dari proses pembentukan pegunungan, aktivitas magma gunung berapi, dan sedimentasi yang telah berlangsung pada periode waktu yang lama. Bahan galian industri sangat berperan dalam kehidupan manusia yang sebagian besar digunakan sebagai komponen bahan konstruksi seperti bata, genting, semen, batu dan pasir, keramik, serta kaca. Bahan galian industry memiliki peran penting terhadap perekonomian suatu negara. Tingkat permintaan bahan galian industri tergantung pada tingkat populasi penduduk dan pendapatan perkapita. Semakin meningkatnya populasi dan tingkat ekonomi masyarakat disuatu negara akan meningkatkan permintaan bahan galian industri.   
Tujuan
Setelah mengikuti training ini peserta mampu memahami dan menerapkan pengelolaan bahan galian industry secara tepat.  
Materi
  1. Konsep Dasar Bahan Galian Industri
  2. Peranan Bahan Galian Industri
  3. Perkembangan Pertambangan, Permintaan, dan Pasar Bahan Galian Industri
  4. Prospek Bahan Galian Industri
  5. Macam-macam Bahan Galian Industri (Aspal, Barit, Batu Apung, Batu Dimensi, Batu Kapur, Batu Mulia, Belerang, Bentonit, Dolomit, Felspar, Fosfat, Gipsum, Kalsit, Kaolin, Kromit, Mangan, Pasir Kuarsa, Perlit, Talk, Tanah Jarang, Zeolit, Zirkon)
  6. Sifat-sifat Bahan Galian Industri
  7. Cara Pengolahan Bahan Galian Industri
  8. Analisis Proses Pembuatan Bahan Galian Industri
  9. Fase-fase Diagram Oksida untuk Menjaga Kualitas Bahan Jadi
  10. Studi Kasus dan Diskusi
 
Metode
Presentasi, diskusi, studi kasus dan juga evaluasi  
Peserta
Manager, Supervisor, staff, serta pihak lain yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung yang ingin menambah pengetahuan dan kompetensi mengenai Rekayasa Bahan Galian Industri.  
Instruktur
Kami memberikan instruktur menyesuaikan jadwal dan juga lokasi peserta. Kemudian, setelah peserta fix training/sertifikasi kami akan memberikan informasi trainer. ****************************************************************** Kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada Anda. Dengan demikian, informasi terkait jadwal REKAYASA BAHAN GALIAN INDUSTRI dapat menghubungi kami segera. Di lain pihak, sebagai PT Duta Mandiri Nusa, kami berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan pelatihan dan sertifikasi Anda semaksimal mungkin. Maka dari itu, percayakan pelatihan dan sertifikasimu kepada PT Duta Mandir Nusa. #TrainingPastiRunning Pantau instagram PT Duta Mandiri Nusa untuk informasi jadwal terbaru. Dan juga follow akun tiktok kami untuk konten video hiburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Admin
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo
Verified by ExactMetrics