logo-new
LAUNDRY ATTANDANT HANDLING BNSP

DESKRIPSI

LAUNDRY ATTANDANT HANDLING BNSP - Di dalam operasional laundry & dry cleaning busineness di butuhkan juga sumber daya manusia yang mengelola bagian kantor depan yang bertugas menangani tamu yang datang atau pun bertugas mengambil atau mengumpukan bahan cucian di kamar hotel. Petugas yang menangani tanggung jawab tersebut adalah counter clerk atau valet. Counter clerk atau valet disebut sebagai duta daripada perusahaan laundry dan dry cleaning di hotel ditempat mereka bekerja. Mereka langsung berhbungan dengan tamu yang hendak mencucikan pakaianannya dan melalui petugas inilah para tamu mendapat gambaran bagaimana keadaan dan mutu pekerjaan di laundry. Tamu adalah langganan atau sumber keungan daripada laundry atau drycleaning department sebab bilaman tamu-tamu tidak mencucikan pakaiannya maka laundry department akan mengalami kesulitan membiayai usahanya. Dari sini bisa diketahui bahwa fungsi tamu adalah penting sekali bagi usaha laundry. Sebab itu kepuasan akan hasil mutu cuci harus senantiasakan diperhatikan, sebab ketika terjadi complaint yang pertama dihubungi bukan washman atau bagian setrika atau manager atau supervisor akan tetapi counter clerk atau valet. Kepada mereka dipercayakan tentang perawatan pakaian yang diberikan tamu dan counter clerk atau valet yang akan menggambarkan pada mereka tentang qualitas laundry hingga mereka yakin. Sebab itu fungsi counter clerk dan valet sangat penting.

Tujuan Sertifikasi

  1. Memastikan kompetensi kerja pada Jabatan laundry Attendant;
  2. Sebagai acuan bagi LSP Pariwisata Jana Dharma Indonesia dan asesor dalam rangka pelaksanaan sertifikasi kompetensi.
 

Persyaratan Sertifikasi

  1. Persyaratan Dasar
  2. Surat keterangan atau rekomendasi dari tempat kerja. Sertifikat pelatihan yang relevan dengan skema barista
  3. Persyaratan Administrasi
  4. Ijazah terakhir
  5.  Ktp
  6.  Pas foto 3×4 (3 lembar) background bebas
  7. Daftar riwayat hidup
  8. Jobdesc (uraian pekerjaan yang digeluti)

Keuntungan Melakukan Sertifikasi Laundry Attendant?

  1. Meningkatkan kepercayaan diri akan kemampuan yang dimiliki, sertifikasi profesi dapat meningkatkan kepercayaan diri seorang yang bekerja di bidang Biro Perjalanana Wisata. Bila sudah tersertifikasi, artinya seseorang dapat membuktikan bahwa kemampuannya sudah diakui oleh penguji profesional. Hal ini menjadi nilai tambah bagi seorang layanan pelanggan di mata perusahaan meskipun seseorang tersebut adalah lulusan baru yang minim pengalaman.
  2. Mengetahui ukuran kemampuan yang dimiliki, Sertifikasi profesi mengukur kemampuan sebagai seorang yang bekerja sebagai Travel Consultant. Hasil ujian dapat membuat Anda menyadari kecakapan yang dimiliki masih kurang atau sudah sesuai standar. Jika belum kompeten, maka Anda masih harus terus belajar. Namun, kompeten bukan berarti Anda berhenti belajar, melainkan Anda harus terus menerus mengasah kecakapan supaya tidak tumpul.
  3. Memudahkan perusahaan menyaring bibit unggul, jika kamu sebagai seorang akuntan sudah mempunyai sertifikat kompetensi sebagai seorang seorang Laundry Attendant, perusahaan akan lebih mudah dalam menyaring tenaga kerja yang sudah profesional di bidang tersebut.
  4. Menambah produktivitas kerja, Sertifikat kompetensi adalah bukti bahwa kinerja Anda sudah selevel dengan profesional. Sebelum melakukan ujian, lembaga sertifikasi mengadakan pelatihan terlebih dahulu bagi peserta

WAKTU PELAKSANAAN

Tempat : Menyesuaikan Instansi Waktu : 2 Hari Training , 1hari sertifikasi uji kompetensi

Investasi & Fasilitas

Minimal kouta 5 orang Fasilitas : Certificate,Training kits, Lunch, Coffe Break

Instruktur

Praktisi yang berpengalaman dan bersertifikasi Profesi BNSP Pembayaran Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer ke Bank Mandiri dengan nomor Rekening 137-00-1679503-7 a/n PT Duta Mandiri Nusa *Pembayaran bisa di lakukan dengan cara Down Payment 80% sebelum penyelenggaran training. Pelunasan 100 % dapat dibayarkan sebelum ujian  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Admin
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo
Verified by ExactMetrics