logo-new
HARMONICS & POWER QUALITY
HARMONICS & POWER QUALITY
Deskripsi 
Harmonik adalah variasi gelombang yang terjadi pada tegangan atau arus listrik, yang memiliki frekuensi kelipatan dari frekuensi dasar sistem kelistrikan. Penyebab harmonik oleh peralatan elektronik seperti komputer dan pengisian baterai yang tidak linear. Ini dapat menyebabkan masalah dalam sistem kelistrikan, seperti peningkatan suhu dalam transformator. Salah satu masalah yang sering terkait dengan harmonik adalah degradasi kualitas daya. Kualitas daya mengacu pada seberapa baik sistem kelistrikan dapat menyediakan energi listrik yang bersih dan stabil. Harmonik dapat mengganggu kualitas daya dengan menyebabkan distorsi gelombang yang dapat merusak peralatan dan meningkatkan kerugian energi dalam sistem. Ketidakseimbangan beban juga dapat berkontribusi pada masalah kualitas daya. Ketidakseimbangan ini terjadi ketika beban pada tiga fase sistem listrik tidak sama, yang dapat menyebabkan arus dan tegangan yang tidak seimbang. Hal ini dapat mengakibatkan penurunan efisiensi sistem dan peningkatan suhu pada peralatan. Masalah kualitas daya lainnya adalah flicker, yang merupakan variasi tegangan secara periodik yang dapat memengaruhi kinerja peralatan sensitif terhadap fluktuasi tegangan. Flicker dapat terjadi akibat perubahan beban yang cepat dalam sistem kelistrikan. Untuk mengatasi masalah kualitas daya, perusahaan listrik sering menggunakan filter harmonik dan regulator tegangan. Filter harmonik membantu mengurangi harmonik dalam sistem, sementara regulator tegangan menjaga tegangan tetap stabil.
COURSE OBJECTIVES:
  • Describe various equipment used for power monitoring.
  • Recognize the cause and source of power system disturbances.
  • Explain how to mitigate any existing and potential problems, thereby minimizing equipment disoperation and process downtime.
  • Analyze types of electrical systems loads and their power quality considerations.
  • Calculate harmonic voltages and currents
Content
  1. Introduction to Power Quality Analysis
  2. Industry Commitment to Power Quality
  3. Harmonics
  4. Calculation of Harmonic Voltages and Currents
  5. Grounding
  6. Voltage Disturbances
  7. Measurement Techniques
  8. Mitigation Techniques
Peserta
Peserta dapat diikuti oleh semua yang tertarik pada bidang ini. Selain itu juga oleh semua yang ingin mengatahui dan mendalami tentang bidang ini.  
Metode
Presentasi, Diskusi dan juga Studi Kasus
Instruktur HARMONICS & POWER QUALITY
Kami memberikan instruktur menyesuaikan jadwal dan juga lokasi peserta. Setelah itu, setelah peserta fix training/sertifikasi kami akan memberikan informasi trainer. ****************************************************************** Kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada Anda. Dengan demikian, informasi terkait jadwal HARMONICS & POWER QUALITY adalah seperangkat standar teknis yang sangat dihormati dalam industri rekayasa dan manufaktur. dapat menghubungi kami segera. Di lain pihak, sebagai PT Duta Mandiri Nusa, kami berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan pelatihan dan sertifikasi Anda semaksimal mungkin. Maka dari itu, percayakan pelatihan dan sertifikasimu kepada PT Duta Mandiri Nusa. #TrainingPastiRunning Pantau instagram PT Duta Mandiri Nusa untuk informasi jadwal terbaru. Dan juga follow akun tiktok kami untuk konten video hiburan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Admin
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo
Verified by ExactMetrics