logo-new
PENGUJIAN DAN COMMISSIONING GARDU INDUK
PENGUJIAN DAN COMMISSIONING GARDU INDUK
DESKRIPSI
Proses pengujian (testing) dan commissioning pada tenaga listrik saat akan untuk pertama kalinya merupakan prosedur standar untuk mengetahui bagaimana sistem listrik tersebut bekerja. Tenaga listrik yang memerlukan proses testing and commissioning tidak terikat pada ukuran dan jenis tertentu, melainkan semuanya memerlukan porses ini. Pengujian/ testing dan commissioning juga berfungsi untuk mengoptimalkan produktifitas dari tenaga listrik, sehingga apabila ada sistem yang belum berjalan sesuai standar dapat segera dilakukan penanganan sebelum dioperasikan. Pelatihan ini akan khusus membahas mengenai testing and commissioning tenaga listrik yang berupa gardu induk. Berkaitan dengan fungsi vital dari gardu induk itu sendiri, pelatihan ini juga akan memberikan gambaran mengenai standar keselamatan pegawai. Pelatihan akan disampaikan dengan metode presentasi, workshop, studi kasus dan juga konsultasi interaktif.  
Tujuan
  1. Memahami standar dalam pengujian dan commissioning Gardu Induk 
  2. Menerapkan proses pengujian dan commissioning Gardu Induk sesuai standar keselamatan kerja
  3. Mampu melakukan tindakan untuk mengatasi masalah atau potensi gangguan yang terjadi selama proses pengujian dan commissioning Gardu Induk
Materi
  1. Pengantar mengenai Gardu Induk dalam Sistem Tenaga Listrik
  2. Peralatan Gardu Induk dan Pendukungnya
  3. Prosedur pengujian komponen
  4. Pengujian resistansi isolasi
  5. Pengujian resistensi kontak
  6. Standar keselamatan dan kemanan
  7. Commissioning (peralatan dan kontak)
  8. Commissioning distribusi
  9. Dokumentasi
  10. Troubleshooting
  11. Study Kasus
 
Metode
Presentasi, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.  
Instruktur
Kami memberikan instruktur menyesuaikan jadwal dan juga lokasi peserta. Setelah itu, setelah peserta fix training/sertifikasi kami akan memberikan informasi trainer. ****************************************************************** Kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada Anda. Dengan demikian, informasi terkait jadwal PENGUJIAN DAN COMMISSIONING GARDU INDUK dapat menghubungi kami segera. Di lain pihak, sebagai PT Duta Mandiri Nusa, kami berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan pelatihan dan sertifikasi Anda semaksimal mungkin. Maka dari itu, percayakan pelatihan dan sertifikasimu kepada PT Duta Mandir Nusa. #TrainingPastiRunning Pantau instagram PT Duta Mandiri Nusa untuk informasi jadwal terbaru. Dan juga follow akun tiktok kami untuk konten video hiburan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Admin
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo
Verified by ExactMetrics