logo-new
Perencanaan Tambang Bawah Tanah

Deskripsi

Perencanaan Tambang Bawah Tanah- Tambang bawah tanah merupakan suatu system pertambangan yang secara keseluruhan kegiatannya dilakukan di bawah permukaan bumi dan tidak berhubungan dengan udara luar. Beberapa pertimbangan perlunya dilakukan system tambang bawah tanah yaitu biaya yang dibutuhkan terlalu besar jika menggunakan tambang terbuka, material yang hanya dapat ditambang dengan system tambang bawah tanah, dan kerusakan ekosistem yang ditimbulkan relatif lebih kecil daripada sistem tambang terbuka. Akan tetapi sistem tambang bawah tanah memiliki risiko yang sangat tinggi, apabila tidak dilakukan perencanaan yang benar dan tepat akan menimbulkan bahaya. Oleh karena itu para pekerja perlu memahami dengan baik konsep perencanaan tambang bawah tanah sehingga bisa mendapatkan hasil yang optimal dan meminimalisir risiko.

Tujuan

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta mampu memahami dan menerapkan metode perencanaan tambang bawah tanah yang tepat dan benar.

Materi

  1. Konsep Tambang Bawah Tanah
  2. Syarat Penerapan Tambang Bawah Tanah
  3. Ruang Lingkup Pekerjaan Tambang Bawang Tanah
  4. Kelebihan dan Kekurangan Tambang Bawah Tanah
  5. Metode Tambang Bawah Tanah
  6. Open Stope Methods
  7. Supported Stope Methods
  8. Carving Methods
  9. Coal Mining Methods
  10. Hambatan dan Solusi dalam Implementasi
  11. Studi Kasus dan Diskusi
Metode Presentasi, diskusi, studi kasus, evaluasi Peserta Manager, Supervisor, staff, serta pihak lain yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung yang ingin memperdalam pengetahuan tentang Perencanaan Tambang Bawah Tanah. Investasi & Fasilitas
  • Harga mulai dari 7.800.000 per peserta (Belum Termasuk Penginapan)
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, Lunch, Coffe Break, Souvenir
  • Bagi perusahaan atau instansi yang mengirimkan lebih dari satu peserta dengan judul dan waktu yang sama, maka peserta kedua dan selanjutnya akan dikenakan potongan harga sebesar Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)
  • Bagi peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Instruktur Tim Instruktur ************************************************************* [ninja_form id=2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Admin
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo
Verified by ExactMetrics