logo-new
Pelatihan Amdal Industri Pertambangan

Deskripsi

Pelatihan Amdal Industri Pertambangan - Berdasarkan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Hidup, yang dimaksud dengan AMDAL adalah kajian lingkungan dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan. Setiap kegiatan usaha berkewajiban melaksanakan AMDAL seperti yang tertuang pada UU No 32 Tahun 2009 Pasal 22 dan PP No 27 Tahun 2012 pasal 3 yang menjelaskan bahwa “Setiap Usaha dan/ atau kegiatan salah satu usaha perlindungan dan pengelolaan lingkungan dalam rangka pencegahan kerusakan lingkungan”. AMDAL merupakan dokumen perencanaan dan pencegahan suatu usaha yang memiliki dampak terhadap lingkungan, sehingga wajib melakukan kajian lingkungan dengan cermat dan mendalam sampai tahap pengelolaan dan pengawaan. Kegiatan pertambangan merupakan suatu usaha yang memiliki dampak besar terhadap lingkungan. Akibat dari aktivitas pertambangan dapat merusak ekosistem sehingga perlu dilakukan kajian AMDAL pada usaha pertambangan. Kajian AMDAL pertambangan harus dilakukan dengan tepat untuk mencegah dan mengendalikan kerusakan yang terlalu besar pada lingkungan.

Tujuan

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta mampu memahami dan menerapkan sistem amdal pertambangan yang tepat dan benar.

Materi

  1. Konsep amdal pertambangan
  2. Klasifikasi bahan tambang
  3. Kelayakan teknis pertambangan dalam pelaksanaan RKL & RPL (AMDAL)
  4. Isu-isu lingkungan akibat kegiatan pertambangan
  5. Ruang lingkup kegiatan tambang
  6. Hambatan dalam penanganan amdal pertambangan
  7. Studi kasus dan diskusi
Metode Presentasi, diskusi, studi kasus, evaluasi Peserta Manager, Supervisor, staff, serta pihak lain yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung yang ingin memperdalam pengetahuan tentang Amdal Pertambangan. Investasi & Fasilitas
  • Harga mulai dari 8.500.000 per peserta (Belum Termasuk Penginapan)
  • Fasilitas : Certificate,Training kits, Lunch, Coffe Break, Souvenir
  • Bagi perusahaan atau instansi yang mengirimkan lebih dari satu peserta dengan judul dan waktu yang sama, maka peserta kedua dan selanjutnya akan dikenakan potongan harga sebesar Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)
  • Bagi peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Instruktur Tim Instruktur ************************************************************* [ninja_form id=2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi Admin
Selamat kamu terpilih untuk mendapatkan harga promo, hubungi sekarang untuk reedem promo
Verified by ExactMetrics